SELAMAT DATANG

IN JOB TRAINING PKB POKJA MGMP MATEMATIKA MTs KAB KENDAL 2 UP PILIHAN POLA BILANGAN

mgmp_news. Kegiatan pengembangan Keprofesian Berkelanjutan pokja MGMP Matematika MTs Kab Kendal2, pada kegiatan In Job Training kali ini mengundang narasumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, yang sebelumnya pernah menjabat guru Inti dan Ketua MGMP Matematika Kabupaten Kendal. Adapun narasumber tersebut yaitu bapak Nur Buditomo, S.Pd yang saat ini menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kendal. Adapaun materi yang dibawakan oleh pak Nur Buditomo yaitu Pola Bilangan. Dalam penyampainnya, " Bapak ibu guru harus mampu menguasai teknologi karena kedepan kita tidak tahu zamannya akan seperti apa, disamping juga anak didik kita bekali dengan soal soal yang merangsang problem solving ataupun soal tipe HOTS", ungkapnya.

Kegiatan In Job Training ini dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021 di Ruang Lab Biologi MAN Kendal selatan, yang dimulai pukul 08.15 sampai dengan pukul 14.30. Dalam penyampanyya juga didampinggi operator bapak Anwar, S.Pd yang membantu pak Nur dalam penyampaian Powerpoint, Kahoot maupun google form. Adapaun pelaksannannya dimulai dengan Pengertian Pola Bilangan, Barisan Aritmetika dan Geometri serta Deret Aritmetika dan Geometri, yang diselinggi dengan permainan/ game dengan menggunakan aplikasi yang berbasis internet yaitu Kahoot. Game pertama yaitu materi Barisan Aritmetika dan Geometri, game kedua materi Deret Aritmetika dan Geometri, adapun soal game yang ketiga yaitu soal berbasis HOTS ataupu soal olimpiade.

"saya mengucapkan terima kasih pada pokja MGMP Matematika MTs Kab Kendal2 yang telah memberi kepercayaan pada saya, sehingga saya kembali belajar dan membuka buku buku referensi lagi, serta mohon maaf jika banyak kekurangannyan", ungkap pak Nur Buditomo, S.Pd di akhir pemberian materi.






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama