SELAMAT DATANG

Penyusunan RPP Kegiatan PKB UP Wajib Himpunan MGMP Matematika MTs Kendal2

mgmp_matematikamts_kendal2news. Kegiatan Pengembangan Keprofesan Berkelanjutan bagi guru madrasah bidang studi matematika mts kendal2 memasuki kegiatan ON The Job Service yaitu Menyusun RPP yang dilaksanakan di R. Multimedia MTsN 2 Kendal pada tanggal 27 Oktober 2021. RPP yang dirancang dengan pendekatan pembelajaran aktif, yang akan diterapkan dalam Micro Teaching diantara peserta pelatihan. Adapun materi yang akan disampaikan sesuai dengan modul yang dikeluarkan oleh kementerian yaitu pengertian himpunan dan operasi himpunan untuk menyelesaikan masalah. Dalam penyusunan RPP dengan pendekatan pembelajaran aktif ini dibimbing dan didampingi oleh fasilitator daerah(Fasda Matemetika) bapak Nur Latif Burhanuddin, S.Pd.

Adapun kegiatan ini dihadiri 15 peserta serta dua peserta berhalangan hadir dikarenakan ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan. Adapun susunan acaranya yaitu Pembukaan, sambutan Ketua MGMP, Reviev Pembelajaran aktif dari Fasda dan tata cara menyusun RPP, Kerja kelompok membuat RPP dan LKPD dilanjutkan penutup. Acara dimulai dengan membaca Umuul Kitab suratu Fatehah yang dipimpin oleh pembawa acara bapak Muhammad Isrok S.Ag. Dalam sambutannya ketua MGMP Matematika MTs Kendal2, Muryoto, S.Ag berharap dalam proses menyusun ini serius dan bersungguh sungguh untuk kebaikan dan kemaslahatan madrasah kita.

Dalam menyusun RPP kali ini dari peserta pelatihan yang ada dibagi menjadi 3 kelompok, kelompok MTsN 2 Kendal, Kelompok MTs NU 08 Gemuh dan Kelompok MTs NU 09 Pucangrejo Gemuh. Pembagian kelompok ini didasarkan lokasi dan jumlah personil peserta pelatihan.

Berikut dukumentasi Pelatihan Penyusunan RPP dengan Pendekatan Pembelajaran Aktif















































Tetap semangat bapak ibu peserta pelatihan PKB✌✌


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama